Sering Pusing di Malam Hari? Mungkin Ini Penyebabnya

Sering Pusing di Malam Hari? Mungkin Ini Penyebabnya



Wartapost - Ada sebagian orang yang merasakan pusing saat di malam hari, yang membuatnya harus terbangun saat tertidur lelap. Jika kamu merasakan, maka harus di waspadai dan silakan konsultasi ke dokter.

Sakit kepala atau hypnic-headache yang dirasakan di malam hari, sebenarnya umum terjadi pada seseorang yang berusia di atas 50 tahun keatas dan mungkin akan terasa pusing ketika berada di jam 01:00 sampai 04:00 dini hari. Namun, kita tidak bisa menentukan apakah kita mengalami itu atau tidak.

Seperti yang dikutip dari situs Liputan6, ada beberapa alasan yang bisa menyebabkan kita pusing di malam hari. Pada beberapa kondisi tertentu, konsultasi ke dokter harus dilakukan segera.

1. Faktor Aktivitas

Perlu kamu ketahui, bahwa Stress juga bisa mengakibatkan kepala pusing di malam hari. Terlalu lama di depan layar komputer atau gadget dapat menyebabkan kepala pusing, karena layar biru dari komputer dan gadget dapat memicu rancangan otak agar bekerja terus menerus.

Kadar gula darah rendah bisa menjadi pemicu kepala pusing, karena tekanan darah ke otak menjadi kurang, sehingga kerja otak akan mengalami kekurangan dan tidak stabil.

2. Faktor Genetik

Faktor genetik dari keluarga dapat berkontribusi terhadap penyakit-penyakit tertentu terhadap keturunannya. Seperti sakit migrain yang bisa terjadi karena genetik keluarga, yang dapat membuat sakit kepala sebelah, nyeri di sekitar mata, sakit kepala.

3. Perliaku Tidak Sehat

Sakit kepala di malam bisa di akibatkan karena perilaku kita kurang sehat. Meroko, minum kopi, minum alkohol ternyata dapat membuat kamu sakit kepala lho. Hal itu bisa terjadi karena ada beberapa kandungan yang kurang baik dari aktivitas tersebut.

4. Sakit Sinusitis

Jika dimalam hari kamu merasakan pusing yang cukup parah, mungkin bisa saja kamu terkena sinusitis. Sinusitis akan membuat hidung kamu tersumbat sedikit, sehingga aliran udara untuk pompa ke jantung agak terganggu, dan pergerakan darah ke otak akan terganggu pula.

5. Penyakit Kanker

Apabila dimalam hari kamu merasakan pusing yang amat menyiksa, sebaiknya kamu untuk bisa langsung berkonsultasi dengan dokter. Penyakit kanker otak sering membuat penderitanya mengalami rasa pusing yang amat parah ketika malam hari.

Penderita kanker otak akan memiliki sensitifitas terhadap cahaya (lampu) dan suara. Penderita kanker otak akan merasa pusing ketika melihat cahaya dan suara tertentu.

Itulah mengapa sangat penting untuk kita agar bisa mendeteksi dini saat pusing di malam hari, agar segera cepat di tangani dengan benar.


Posting Komentar

Copyright © 2021

Warta Post